PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA PELATIHAN SERTIFIKASI HAKIM LINGKUNGAN HIDUP

Jakarta-Humas: Sehubungan akan diselenggarakannya Pelatihan bagi Calon Hakim Lingkungan Hidup sebagai bagian dari Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup, bagi Hakim-hakim di Lingkungan Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara, untuk tahun anggaran 2013.

Tim Pelaksana Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup mengundang para hakim dan hakim tinggi, dalam lingkungan Peradilan Umum dan Peradilan Tata Usaha Negara untuk mendaftarkan diri mengikuti pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup, dengan persyaratan sebagai berikut:

1.Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan (copy scan) Surat Keterangan Dokter;
2.Jujur dan memiliki integritas moral yang tinggi serta reputasi yang baik, dibuktikan dengan (copy scan) Surat Keterangan dari Pimpinan Pengadilan bahwa tidak pernah dikenai tindakan hukuman disiplin tingkat berat;
3.Telah menjabat sebagai hakim selama 10 tahun dan minimal memiliki golongan kepangkatan III/d, dibuktikan dengan (copy scan) SK Kepangkatan terakhir;

Selain persyaratan tersebut di atas, Pendaftaran dilakukan dengan melampirkan persyaratan administrasi sebagai berikut:
1.Daftar Riwayat Hidup;
2.Soft copy passphoto berwarna yang terbaru dengan latar belakang warna terang;
3.Soft copy putusan perkara lingkungan yang pernah ditangani;
4.Copy scan Surat rekomendasi/usulan dari Ketua Pengadilan Tinggi atau Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara atau atasan langsung yang bersangkutan;
5.Copy scan sertifikat pelatihan yang pernah diikuti (diutamakan bagi yang telah mengikuti pelatihan hukum lingkungan);

Proses pendaftaran dilakukan dengan: mengisi formulir Daftar Riwayat Hidup terlampir dan disertai soft copy atau copy scan dokumen persyaratan, mengirimkannya melalui e-mail ditujukan kepada Tim Seleksi Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup Mahkamah Agung RI, dengan alamat email sebagai berikut:
-Hakim Peradilan Umum: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
-Hakim Peradilan TUN: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
dengan subjek e-mail Pendaftaran Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup, dikirim mulai tanggal 31 Mei 2013 dan paling lambat 20 Juni 2013 jam 23:59 WIB. 

Apabila ada pertanyaan terkait dengan hal-hal yang kurang jelas dalam pendaftaran sertifikasi hakim lingkungan, dapat diajukan secara tertulis kepada Tim Pelaksana melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Dokumen administratif yang asli, wajib ditunjukkan pada saat calon peserta telah ditetapkan menjadi peserta pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup dengan cara-cara yang akan disampaikan dalam pengumuman terkait.

Pengumuman kelulusan administrasi dapat dilihat pada website Mahkamah Agung www.mahkamahagung.go.id atau http://litbangdiklatkumdil.net pada tanggal 12 Juli – 16 Agustus 2013, selanjutnya bagi hakim yang lulus seleksi administrasi akan diberikan undangan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi dan Integritas dilanjutkan Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup sesuai jadwal yang ditentukan. 

Tim Seleksi Administrasi berhak untuk melakukan verifikasi atas data-data yang disampaikan oleh calon peserta dan/atau melakukan proses lain untuk memastikan keahlian dan kompetensi calon peserta.

Jakarta, 15 Mei 2013
Ketua Tim Pelaksana
Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup

TTD
Prof. Dr. TAKDIR RAHMADI, S.H. 

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini1707
Kemarin4187
Total Pengunjung187606

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 34.229.119.29
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

15
Online

Login