1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

31 Oktober 2019

Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia melantik Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia 


Jakarta-ditjenmiltun.net. Bertempat di Lantai II Gedung Tower Mahkamah Agung Republik Indonesia Jalan Medan Merdeka Utara No.9-13 Jakarta Pusat, pada Hari Kamis 31 Oktober 2019 Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. melantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pelantikan ini digelar atas dasar Ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, dimana setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut Agama atau Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 57/M tahun 2019 tanggal 11 Oktober 2019 tentang Pengangkatan Saudari Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Sebelum dilantik sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Srikandi pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ini menjabat sebagai Sekretaris sejak tahun 2015. Sepak terjang Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M menjadi Abdi Negara dimulai pada tahun 1982 sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Srikandi yang lahir di Kabupaten Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur pada tahun 1960 telah berpengalaman selama 23 tahun menjadi Auditor. Berdasarkan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIKEP MARI), saat ini Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. telah menempuh Pangkat Pembina Utama Madya (IV/d). Kerja Keras dan Kontribusi beliau bagi Instansi Mahkamah Agung Republik Indonesia-pun sudah tidak asing lagi, khususnya pada Penerapan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas bagi 4 (empat) Lingkungan Peradilan di Mahkamah Agung Republik Indonesia, sehingga pantaslah apabila beliau menyabet gelar Srikandi Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sebagai informasi, pada Hari Kamis 31 Oktober 2019 Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. juga melantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan bagi Pejabat Eselon II, yakni : 

  1. Kolonel (Chk) Kiswari, S.H. sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia. 
  2. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. 
  3. Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. 
  4. Dr. Abdullah, S.H., M.S. sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas pada Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Tak ketinggalan pula, selain melantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan bagi Pejabat Eselon II, Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. juga melantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan bagi Pejabat Eselon III yaitu Dr. Sultan, S.Ag., S.H., M.H. sebagai Kepala Sub Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Eselon I s/d IV, Para Hakim Yustisial, Para Pejabat Fungsional, dan Para Staf di Lingkungan Unit Eselon I pada Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane)


28 Oktober 2019

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 


Jakarta-ditjenmiltun.net. Mahkamah Agung RI, memperingati Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 pada Hari Senin, 28 Oktober 2019 di Kantor Mahkamah Agung RI, Jakarta. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema besar ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Upacara dilaksanakan dalam suasana khidmat yang dihadiri oleh Para Pejabat Struktural Eselon I-IV, Hakim Yustisial dan Seluruh Pegawai Mahkamah Agung RI. Sekretaris Mahkamah Agung RI Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum., menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang berlangsung di Kantor Mahkamah Agung RI, Jakarta. 

Dalam amanatnya, Sekretaris Mahkamah Agung RI membacakan Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda sesuai surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonseia. Pesan yang disampaikan dalam pidato tersebut antara lain bahwa Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpatisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

(@x_cisadane)


23 Oktober 2019

PENYELENGGARAAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019

Menindaklanjuti disposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berkenaan dengan diterimanya Surat Edaran Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, maka dengan ini, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019.

Adapun petunjuk pelaksanannnya adalah sebagai berikut:

  1. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 adalah “Bersatu Kita Maju”.
  2. Tempat pelaksanaan upacara di Kantor Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada wilayah masing-masing lingkungan.
  3. Waktu pelaksanaan upacara adalah pukul 08.00 waktu setempat atau disesuaikan
  4. Upacara dilaksanakan dalam suasana khidmat dan sederhana serta mengikuti tata urutan pada Petunjuk Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 yang terlampir atau dapat diunduh melalui tautan berikut: http://bit.ly/sumpahpemuda91
  5. Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama atau pejabat lain/hakim senior yang ditunjuk bertindak selaku Pembina Upacara.
  6. Pakaian upacara:
  • Hakim, Panitera dan Sekretaris menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL)
  • Militer menggunakan PDU IV
  • Pegawai menggunakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos
  • Anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam Dharmayukti

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : 

- Surat Pemberitahuan Penyelenggaraan Upacara : https://www.mahkamahagung.go.id/media/6679

- Surat Edaran MENPORA dan Juklak HSP ke - 91 : https://www.mahkamahagung.go.id/media/6680

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia  

(hr)


18 Oktober 2019

Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung No 18 tahun 2019 tentang Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 s/d 2024

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 18 tahun 2019 tanggal 17 Oktober 2019 tentang Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 s/d 2024 yang telah diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara sebagaimana tercantum dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor : B-1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 tanggal 15 Oktober 2019 perihal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 s/d 2024, maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuan Yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Panitera Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon I di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Kepala Pengadilan Militer Utama, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia dan Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : https://www.ditjenmiltun.net/2019/Surat_Edaran_Sekretaris_MA_Nomor_18_tahun_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


17 Oktober 2019

Undangan Persiapan Kegiatan Kewirausahaan Pensiun dari PT. Taspen

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1475/SEK/KP.05/10/2019 perihal Undangan Persiapan Kegiatan Kewirausahaan Pensiun dari PT. Taspen dan surat Nomor: 1476/SEK/KP.05/10/2019 perihal Undangan, tanggal 14 Oktober 2019. Bahwa dalam rangka pembekalan pegawai Mahkamah Agung RI yang akan memasuki usia pensiun yang merupakan program kewirausahaan pensiun dari PT. Taspen dan BRI akan menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan dan Persiapan Menghadapi Masa Pensiun bagi Pegawai Mahkamah Agung RI dan Peradilan Wilayah se-Jabodetabek (Daftar Nama Terlampir). 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


17 Oktober 2019

Penyampaian Hasil Perhitungan Analisis Beban Kerja Jabatan Fungsional 

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1253/SEK/KP.01.2/8/2019 tanggal 19 Agustus 2019 tentang pelaksanaan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja, maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuan Yang ditujukan kepada Yang Terhormat Para Pejabat Eselon I di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Kepala Pengadilan Militer Utama, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : https://www.ditjenmiltun.net/2019/101_Bua2_JF_04_1_10_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


17 Oktober 2019

Permintaan Dokumen Keuangan 

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1483/SEK/KU.00/10/2019 tanggal 16 Oktober 2019 perihal Permintaan Dokumen, maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuan Yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Sekretaris Pengadilan Negeri Sidoarjo, Sekretaris Pengadilan Negeri Medan, Sekretaris Pengadilan Negeri Bale Bandung, Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi Surabaya, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi Medan, Sekretaris Pengadilan Militer Bandung, Sekretaris Pengadilan Militer Surabaya, dan Sekretaris Pengadilan Militer Medan. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : https://www.ditjenmiltun.net/2019/1483_SEK_KU00_10_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


16 Oktober 2019

Undangan Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung tahun 2019 

Sehubungan dengan akan diadakannya Acara Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung tahun 2019, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial Dr. Sunarto, S.H., M.H., mengundang Para Pimpinan Mahkamah Agung, Para Hakim Agung, Para Hakim Ad-Hoc, Para Pejabat Eselon I pada Mahkamah Agung dan yang lainnya (daftar nama undangan terlampir) untuk hadir dalam rapat tersebut pada 03 s/d 05 November 2019 di Hotel Intercontinental, Bandung. 

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : https://www.ditjenmiltun.net/2019/38_WKMA_NY_10_2019.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


16 Oktober 2019

Peninjauan Pemagaran Tanah di Bekasi dalam rangka Cek Fisik BPK 


Bekasi-ditjenmiltun.net. Pada Hari Rabu, 16 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB dilakukan Peninjauan Pemagaran Tanah yang terletak di Palem Raya Jati Asih Bekasi yang merupakan Aset Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Cek Fisik Tim Badan Pemeriksa Keuangan yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Tim Unit Layanan Pengadaan, Panitia Penerima Hasil dan PPK T.A. 2018 dan PPK T.A. 2019. Sebagai informasi, kegiatan Pemagaran Tanah ini dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 selama 50 (lima puluh) hari kalender yaitu terhitung mulai tanggal 12 Oktober 2018 s/d 30 November 2018 oleh CV. Kawatan Jaya Abadi selaku Penyedia.

(@x_cisadane)


15 Oktober 2019

Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Rakor Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun anggaran 2019 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Rapat Utama Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat diselenggarakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Rakor Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun anggaran 2019 yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., M.M., Ak., C.A. dan dihadiri oleh Seluruh Panitia Pelaksana Kegiatan Rakor Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun anggaran 2019. Adapun pokok bahasan dalam Rapat ini ialah penyusunan kepanitiaan, pemilihan lokasi penyelenggaraan kegiatan, penyusunan jadwal kegiatan, pengumpulan materi dan bahan yang akan dipaparkan dalam Rakor Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun anggaran 2019 serta persiapan sarana prasarana pendukung penyelenggaraan kegiatan. 

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg
  • Banner 6.jpeg
  • Banner 7.jpeg
  • Banner 8.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1223
mod_vvisit_counterYesterday3099
mod_vvisit_counterThis week4322
mod_vvisit_counterAll days8512697

We have: 118 guests online
Your IP: 35.172.195.82
 , 
Today: Jan 27, 2020

peraturan-button